Mahasiswa KKN-T 01 Turut Andil dalam Peresmian Rumah Gizi Gampong Pusong Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-T 01 Turut Andil dalam Peresmian Rumah Gizi Gampong Pusong Baru

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 01 Universitas Malikussaleh turut andil dalam peresmian Rumah Gizi di Gampong Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (25/06/2024)

Peresmian Rumah Gizi Gampong ini dihadiri langsung oleh PJ Walikota Lhokseumawe, Camat Banda Sakti, PJ Geuchik Gampong Pusong Baru, Tenaga Kesehatan Puskesmas Banda Sakti, Ibu-Ibu PKK Gampong Pusong Baru, anak-anak penderita stunting beserta orang tuanya serta mahasiswa KKN-T Kelompok 1 Universitas Malikussaleh.

Tajul, selaku mahasiswa KKN-T mengatakan, sangat senang bisa terlibat dalam acara peresmian Rumah Gizi Gampong ini. Mulai dari persiapan acara, pelaksanaan acara serta penutupan yang diikuti oleh mahasiswa KKN-T.

“Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini juga dengan adanya rumah gizi ini, masyarakat terutama ibu-ibu yang memiliki balita akan semakin sadar betapa pentingnya makanan yang bergizi serta lingkungan yang sehat bagi pertumbuhan anak. Kami juga berharap rumah gizi ini dapat membantu dalam upaya pencegahan dan pengurangan angka stunting di Gampong Pusong Baru yang sama-sama kita ketahui memiliki angka stunting yang tinggi,” katanya.

A. Hanan MM selaku PJ Walikota Lhokseumawe yang meresmikan Rumah Gizi Gampong Pusong menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam peresmian RGG ini khususnya mahasiswa KKN-T Kelompok 1 yang sudah membersamai dari awal acara. Semoga penurunan angka stunting yang selalu diupayakan oleh para kader dan tenaga kesehatan dapat terlaksana salah satunya dengan melalui Rumah Gizi Gampong ini guna mewujudkan anak-anak Indonesia menjadi generasi bebas stunting.

“Partisipasi mahasiswa dalam kegiatan ini menjadi bukti nyata kepedulian mereka terhadap masyarakat dengan berkontribusi langsung dalam upaya pencegahan stunting,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar