Tiga Program dalam 3 Hari, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN-PPM 23 pada Siswa SMP

SHARE:  

Humas Unimal
Tiga Program dalam 3 Hari, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN-PPM 23 pada Siswa SMP. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 23 Universitas Malikussaleh kunjungi SMP Negeri 4 Lhoksukon.

Kedatangan mereka pada Selasa (16/7/2024) disambut dengan baik oleh pihak sekolah. Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, kunjungan tersebut sebagai upaya memberikan ilmu tambahan kepada para siswa di SMP tersebut. 

"Ke SMP Negeri 4 Lhoksukon ini adalah untuk melaksanakan program pengabdian berupa memberikan ilmu tambahan kepada siswa sekolah. Ada tiga program yang kami lakukan dan berlangsung selama tiga hari," ungkap Muhammad Giffary selaku ketua kelompok.

Ia juga menjelaskan bahwa program awal yang dijalankan, yaitu psikoedukasi dengan tema bullying dilanjutkan dengan mengambar bersama dengan tema bullying. 

"Kegiatan ini dilakukan pada Rabu 17/7/2024, dengan memberikan materi terkait bullying kepada siswa, setelah itu kami mengajak siswa untuk menggambar di buku gambar terkait imajinasi mereka tentang bullying," terangnya.

Pada Kamis 18/7/2024, tambah Giffary, dilanjutkan dengan praktek eksperimen reaksi redoks. "Kami memberikan eksperimen perubahan segelas air dicampurkan dengan Betadine sampai airnya berwarna kecoklatan, lalu dimasukkan vitamin C yang menghasilkan air menjadi jernih Kembali," tambahnya.

"Selanjutnya pada hari Jumat (19/7/2024), kami melanjutkan dengan kegiatan senam pagi bersama dan memberikan pengetahuan tambahan tentang psikoedukasi dengan tema minat dan bakat," jelasnya. 

Giffary juga mengharapkan agar kegiatan yang dilakukan bersama siswa ini dapat bermanfaat bagi semua yang terlibat.

"Semoga semua program yang sudah kita jalankan di sekolah ini dapat memberikan manfaat besar bagi semua yang terlibat," ujarnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 4 Lhoksukon, Fitriani SPd, mengatakan kedatangan mahasiswa KKN ke sekolah dapat membawa kebersamaan bagi siswa.

"Mereka membagikan ilmu pengetahuan kepada siswa-siswi SMP Negeri 4 Lhoksukon dan juga membangun kebersamaan dengan para siswa-siswi SMP Negeri 4 Lhoksukon," katanya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 23 adalah M Akim Riski Putra, Hizra Mahzhiya, Shela Andrayani, Dewi Melia Ningsih, Ratna Jahara, T. Raja Armando, Najwa Ayu, Muhammad Giffary, Rahma Romadhona, M Rafız Razaqul, Ochitria Cintia Br Simanjuntak dan Nahya Putri. Mereka di bawah bimbingan, Syamsul Bahri MSc selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). [fzl]


Kirim Komentar