Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 5 Unimal Sosialisasi Anti Bullying

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 5 Unimal Sosialisasi Anti Bullying, Jumat (19/7/2024).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 5 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan sosialisasi anti bullying bagi siswa Sekolah Dasar (SD) Lhoksukon Gampong Trieng Pantang Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Jumat (19/7/2024).

Ketua KKN Kelompok 5 Abdul Azis mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang dampak negatif bullying dan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

“Sosialisasi ini dilakukan bagi siswa Sekolah Dasar untuk memberikan pemahaman mengenai apa itu bullying, jenis-jenis bullying, serta dampak buruk yang dapat ditimbulkan. Melalui presentasi yang interaktif, seperti pemutaran video yang dimana bullying bisa berdampak hal yang negatif, para siswa diajak untuk berpartisipasi dan berdiskusi tentang pengalaman mereka terkait bullying” ungkapnya.

Sementara itu Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Asrul Fahmi MAP dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sosialisasi anti-bullying yang dilakukan oleh kelompok merupakan langkah yang sangat positif. Dengan memberikan edukasi penting kepada siswa, kegiatan ini juga membantu menciptakan budaya sekolah yang lebih baik.

“Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka aktif bertanya dan berbagi cerita, yang menunjukkan bahwa topik ini memang relevan dan penting bagi mereka. Selain itu, para mahasiswa juga memberikan tips dan strategi kepada siswa tentang cara menghadapi dan melaporkan bullying jika mereka mengalaminya atau menyaksikannya” ujarnya.

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 7 terdiri dari 13 orang yang diketuai oleh Abdul Azis dan anggota Muhammad Nazar, Yuda Mualim Siregar, Ovi Kurniawan, Alpin Ismail Siregar, Marjulia Riska Ukhra, Chindy Novita Rahmadani, Cut Ria Alda Anggraini, Hashifah Hukaimah, Silfia Nanda, Putri Handayani, Sase Annaina Sarah, Revaldy Dwi Syinta [rky].

 


Kirim Komentar