Mahasiswa KKN-PPM 7 Unimal Buat Tong Sampah dari Bahan Bekas

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 7 Unimal Buat Tong Sampah dari Bahan Bekas, Sabtu (20/7/2024).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 7 Universitas Malikussaleh melaksanakan program pembuatan tong sampah dari bahan bekas di Gampong Cot Geulumpang Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (20/7/2024).

Ketua KKN Kelompok 7 Nabila N Imran mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tahu tentang penggunaan berbagai macam bahan bekas rumahan seperti timba bekas cat dan galon bekas yang dapat dimanfaatkan menjadi tong sampah.

“Kegiatan ini kami buat juga untuk meminimalisir risiko dari limbah plastik karena plastik memiliki sifat yang tidak dapat terurai secara hayati dan membutuhkan waktu yang lama untuk terurai secara alami di dalam tanah” ujarnya

Sementara itu Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Ahmad Nayan M.T mengatakan program kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya. Selain itu masyarakat dapat memilah sampah dengan mudah.

“Dengan memanfaatkan barang bekas, seperting tong cat dan galon minum masyarakat dapat membuat tempat sampah yang bermanfaat dan menghemat biaya. Ide-ide kreatif seperti ini penting untuk dikembangkan agar dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan Masyarakat” pintanya. [rky]


Kirim Komentar