Mahasiswa KKN 14 Sosialisasi Psikoedukasi dan Perkenalan Dunia Kampus di SMA

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 14 Sosialisasi Psikoedukasi dan Perkenalan Dunia Kampus di SMA

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa dari Kuliah Kerja Nyata - Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 14 angkatan XXXV Universitas Malikussaleh, mengadakan sosialisasi psikoedukasi dan perkenalan dunia perkuliahan di SMA Negeri 3 Putra Bangsa, Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan mental dan pemahaman mendalam mengenai kehidupan perkuliahan kepada siswa SMA. Dalam acara tersebut, mahasiswa KKN-PPM aktif mengadakan sesi diskusi, workshop, dan simulasi yang interaktif, dimana mereka berbagi pengalaman langsung mengenai kehidupan kuliah, berbagai jurusan yang ada, serta peluang karir di masa depan.

Ketua kelompok KKN-PPM, Darul Ikrami, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen mereka untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan mental.

"Kami ingin membantu siswa-siswa SMA mempersiapkan diri untuk memilih jurusan yang sesuai dengan minat mereka serta memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang dihadapi di perguruan tinggi," ujar Darul.

Dewan guru bidang pengajaran SMA Negeri 3 Putra Bangsa, Nana Mulyana MPd  menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan mengapresiasi upaya mahasiswa KKN-PPM Kelompok 14 Universitas Malikussaleh dalam meningkatkan pengetahuan dan kesiapan siswa menghadapi masa depan.

"Kami berterima kasih atas inisiatif dari mahasiswa Universitas Malikussaleh yang telah memberikan waktu dan tenaga untuk memberikan edukasi mengenai kesehatan mental kepada siswa-siswa kami. Hal ini sangat penting untuk membantu mereka dalam menghadapi tantangan di masa depan," tutp Nana.[tmi]


Kirim Komentar