Mahasiswa KKN-T 04 Sosialisasi Kesehatan dan Senam Bersama Anak-Anak di Abeuk Leupon

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-T 04 Sosialisasi Kesehatan dan Senam Bersama Anak-Anak di Abeuk Leupon

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) kelompok 04 Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan promosi kesehatan kebersihan tangan dan etika batuk, Jumat (12/7/2024) di Meunasah Gampong Abeuk Leupon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 anak berusia 5 hingga 12 tahun.

Salah satu mahasiswa KKN, Luqman Abdillah Jundana mengatakan kegiatan ini sangat membantu anak-anak untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungannya. 

“Kami berharap anak-anak di Gampong Abeuk Leupon dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini dan lebih peduli terhadap masalah kebersihan serta kesehatan," ujar Luqman.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajarkan cara mencuci tangan dan etika batuk yang benar yang dimulai dengan senam pagi. “Kami membagi anak-anak menjadi beberapa kelompok kecil. Setelah senam, kami memberikan edukasi terkait cara mencuci tangan dan etika batuk yang benar dengan menggunakan media lagu," tambahnya. 

Geuchik Gampong Abeuk Leupon, Sulaiman, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat menjadi upaya pengembangan diri sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan di Gampong Abeuk Leupon. 

"Anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini terlihat sangat bersemangat dan gembira," ungkapnya.

Dr dr Cut Khairunnisa MKes, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang membimbing 12 anggota kelompok 04, juga menyampaikan harapannya. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan membantu anak-anak dalam menambah wawasan mereka. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah dan mengabdi kepada masyarakat," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar