Dorong Hidup Sehat dan Bersih, Mahasiswa KKN PPM  8 Unimal Sosialisasikan PHBS

SHARE:  

Humas Unimal
Dorong Hidup Sehat dan Bersih, Mahasiswa KKN PPM  8 Unimal Sosialisasikan PHBS. Minggu, 21 Juli 2024.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam rangka menjalankan program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM), mahasiswa Kelompok 8 Universitas Malikussaleh menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di balai pengajian Bustanul Nurul Ikhlash Desa Mancang Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. Minggu, 21 Juli 2024.

Ketua Pelaksana kegiatan Nadia Zahra Syfana Br Bangun menyampaikan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan sejak dini.

“Acara ini mencakup berbagai materi menarik yang disampaikan dengan metode interaktif. Anak-anak diajarkan cara mencuci tangan yang benar, pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut, menggunting kuku yang rutin, mandi yang bersih, penggunaan kamar mandi yang baik dan benar, mengkonsumsi makanan yang sehat, membuang sampah pada tempatnya dan olahraga yang rutin” ujarnya

Sementara itu narasumber kegiatan Meisy Ananda mengatakan kegiatan ini dilakukan melalui demonstrasi mencuci tangan yang benar. Anak-anak dengan antusias mempraktikkan langkah-langkah mencuci tangan dan cara menyikat gigi yang baik benar. Selain itu, mereka juga diajak untuk mengikuti permainan edukatif dan kuis yang berkaitan dengan materi PHBS.

"Melalui pendekatan yang menyenangkan, kami ingin anak-anak tidak hanya belajar, tetapi juga menikmati proses pembelajaran ini, Setiap anak yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi. Setelah pemberian materi, anggota kelompok memberikan ice breaking untuk mencairkan suasana kegiatan” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai pukul 08.30 Wib hingga selesai dan dihadiri oleh 21 anak-anak yang mengaji di balai pengajian Bustanul Nurul Ikhlash. [rky]


Kirim Komentar