Mahasiswa KKNT 02 Berpartisipasi dalam Launching Rumoh Gizi Gampong di Pusong Lama

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKNT 02 Berpartisipasi dalam Launching Rumoh Gizi Gampong di Pusong Lama

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 02 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dalam Launching RGG (Rumoh Gizi Gampong) di Gampong Pusong Lama pada hari Kamis (18/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, Staf Camat, Ahli Gizi,  Kepala Puskesmas dan para stafnya, Kader Posyandu, Bidan Gampong, PJ Geuchik dan perangkatnya, masyarakat Pusong Lama, dan para mahasiswa KKN-T Kelompok 02 Universitas Malikussaleh.

Fahrurrozi Dwiki Sentara, salah satu mahasiswa KKNT Kelompok 02, Rumoh Gizi Gampong (RGG) merupakan sebuah inisiatif yang penting dalam mempromosikan gizi sehat dan pemahaman tentang pentingnya pola makan yang seimbang di tingkat masyarakat lokal, khususnya di gampong atau desa.

Ini bisa menjadi langkah yang sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan dengan pendekatan yang terintegrasi dan lokal.

Ahmadi, PJ Geuchik Gampong Pusong Lama, saya melihat anak KKNT 02 ini sangat mendukung adanya kegiatan ini. Hal ini membuat saya bersyukur atas keterlibatan mereka dapat membantu memeriahkan kegiatan di Gampong Pusong Lama ini. Kegiatan ini juga sangat cocok pada mereka yang KKNT dengan tema stunting. Itu membuat saya merasa bangga bahwasannya mereka mendapatkan kegiatan yang sesuai dengan tema KKNT.

"Kegiatan ini biasanya dilakukan 3 bulan sekali di Gampong Pusong Lama. Kegiatan ini juga memberikan makanan sehat untuk anak yang stunting agar dapat meminimalisir angka stunting di Gampong Pusong Lama. Walaupun tema stunting ini tidak sesuai dengan jurusan mereka, tetapi mereka mengikuti dan memahami ilmunya dengan baik. Saya bangga atas keterlibatan mereka di Gampong Pusong Lama." Tuturnya.

Yesy Afrilia, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyampaikan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa karena sangat sesuai dengan tema yang diberikan dan dapat menambah wawasan baru.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar