Ribuan Mahasiswa Baru Universitas Malikussaleh Ikuti PKKMB Selama Empat Hari

SHARE:  

Humas Unimal
pemasangan Atribut kepada mahasiswa baru dari dari Sabang, Merauke, Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, dan Kepulauan Papua oleh Rektor Unimal, Prof Herman Fithra. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Reuleut – Sebanyak 4.183 mahasiswa baru Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kampus Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, mulai Senin (12/8/2024). Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, dengan berbagai agenda yang dirancang untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru.

Acara pembukaan PKKMB dipimpin langsung oleh Rektor Unimal, Prof Herman Fithra ASEAN Eng, yang juga dihadiri oleh para wakil rektor, kepala biro, kepala UPT, para dekan, wakil dekan, perwakilan Danrem 011/Lilawangsa, dan ketua alumni Unimal.

Ketua Panitia PKKMB, Zulfikar Syarif, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru mengenai kehidupan kampus dan sistem pendidikan di Indonesia. "PKKMB ini bertujuan untuk membantu mahasiswa beradaptasi dengan lingkungan baru dan memberikan bekal yang diperlukan dalam menempuh pendidikan serta menghadapi tantangan global," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulfikar menjelaskan bahwa kegiatan PKKMB akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 12 hingga 15 Agustus 2024. "Dua hari pertama akan dilaksanakan di Kampus Reuleut, dan dua hari berikutnya di fakultas masing-masing," tambahnya.

Selama dua hari di Kampus Reuleut, para mahasiswa baru akan mendapatkan berbagai materi dan pengarahan dari Wakil Rektor, Danrem Lilawangsa, MPU Lhokseumawe, Kepala BNN Lhokseumawe, Kepala Klinik Unimal, Kepala Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Unimal, Kepala Perpustakaan Unimal, serta perwakilan dari alumni dan 22 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Malikussaleh.

“Semoga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan lancar hingga selesai,” tutup Zulfikar.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar