Teknik Kimia Unimal Sambut Ratusan Mahasiswa Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Teknik Kimia Unimal Sambut Ratusan Mahasiswa Baru. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Sebanyak 144 mahasiswa baru Prodi Teknik Kimia angkatan 2024 mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Jurusan Teknik Kimia, Fakutas Teknik Universitas Malikussaleh, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Kamis (15/8/2024).

PKKMB tangkat jurusan tersebut dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatemia). Ketua panitia, Ibnu Fitrah Nst menyampaikan bahwa setelah mahasiswa baru mengikuti PKKMB tingkat fakultas, mereka langsung diarak mengikuti PKKMB tingkat jurusan.

"Alhamdulillah kami dapat berjumpa langsung dengan mahasiswa baru. PKKMB tingkat jurusan ini mengusung tema membentuk generasi unggul, satu hati, satu mimpi bersama teknik kimia membangun negeri," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ada 144 mahasiswa baru di Teknik Kimia pada angkatan ini, yang terdiri dari 26 laki-laki dan 118 perempuan.

"Kita harapkan ini dapat berguna untuk membuka jalan bagi para mahasiswa baru untuk membangun negeri lebih baik dengan menempuh pendidikan di Teknik Kimia Universitas Malikussaleh," jelasnya.

Jibran Atasea selaku Ketua Umum Himatemia juga berharap agar mahasiswa baru angkatan 2024 ini dapat menjadi generasi unggul dan pembawa perubahan.

"Antar sesame, kita perlu berinteraksi dan membangun hubungan baik antara mahasiswa baru dengan mahasiswa lainnya agar terciptanya hubungan yang erat sehingga menempuh pendidikan di Teknik Kimia lebih baik lagi," imbuhnya. 

Ketua Jurusan Teknik Kimia, Lukman Hakim menyampaikan bahwasanya kegiatan PKKMB di jurusan ini merupakan hari terakhir berlangsungnya PKKMB. 

"Teknik Kimia merupakan prodi nomor 3 tertua di Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh. Mahasiswa Teknik Kimia diharapkan dapat menjadi Proses Engineer kedepannya. Tingkatkan Inovasi untuk masuk teknik kimia dengan harapan agar Tamat tepat waktu yaitu 8 semester pas. PKKMB ini juga dijadikan sebagai wadah untuk diskusi mengenai Perkuliahan bersama Himpunan, dan juga para Dosen dosen Teknik Kimia," tutupnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar