Mahasiswa Hukum Unimal Lulus Sertifikasi Mediator Dewan Sengketa Indonesia dan Mahkamah Agung RI

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Hukum Unimal Lulus Sertifikasi Mediator Dewan Sengketa Indonesia dan Mahkamah Agung RI

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Guna meningkatkan kapasitas sumber daya mahasiswa, Pimpinan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh mengikuti Pelatihan Mediasi (Mediation Training) yang dilaksanakan oleh Institut Pengadaan Publik Indonesia (IPPI) bekerja sama dengan Dewan Sengketa Indonesia (DSI) dan Yayasan Pendidikan Dewan Sengketa Indonesia pada tanggal 2-6 Agustus 2024 secara Online.

Pada Pelatihan tersebut diikuti oleh beberapa pimpinan Ormawa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh yaitu Muhammad Ardiansyah Putra Sinaga, M Zaky Hakim, Ary Rahmad, Cut Ifonna Iasha, dan Callvin Ibnu Herlangga.

Sebagai pimpinan organisasi mahasiswa juga sangat diperlukan pemahaman dan keahlian dalam bidang mediasi, guna menunjang progresifitas organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Ardiansyah Sinaga Selaku Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari langkah untuk meningkatkan keterampilan para mahasiswa di bidang mediasi khususnya bagi pimpinan ormawa.

“Kita mengikuti kegiatan pelatihan mediasi sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas teman teman pimpinan ormawa dalam bidang mediasi. Pembelajaran diorganisasi saja tidak cukup guna nempah seseorang untuk berdampak langsung ke masyarakat. Perlunya beberapa bidang keterampilan dan pembelajaran, salah satunya di bidang mediasi.,” ucapnya.

Sementara itu Dr. Hadi Iskandar menyampaikan, setelah mahasiswa mengikuti pelatihan selama seminggu dan Ujian Mediator, hari ini 27 Agustus 2024 mereka telah menerima Sertifikat Kelulusan.

“Ini adalah bagian peningkatan kapasitas sumberdaya, dan  akreditasi,” katanya.

Sementara Dekan FH, Dr Faisal turut memberikan apresiasi atas keberhasilan mahasiswa FH  atas kelulusan nya, ini adalah ajang Pelatihan yang mengasah kemampuan menjadi mediator dan ini juga bentuk kerja sama antara Fakultas Hukum dan Dewan Sengketa Indonesia.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar