Prodi Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Semiloka Kurikulum 

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Semiloka Kurikulum. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh menggelar semiloka penyusunan pengembangan dan evaluasi kurikulum, yang bertema "Menyusun masa depan : Kurikulum ilmu komunikasi berbasis OBE, Responsive Terhadap Revolusi Digital".

Kegiatan yang digelar secara hybrid tersebut diikuti oleh sejumlah peserta, baik dari mahasiswa maupun dari kalangan praktisi. Acara yang berlangsung di aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Kamis (5/9/2024), dihadiri oleh Dekan Fisipol Teuku Zulkarnen PhD, Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi Bobby Rahman MSi dan Sekretaris Jurusan Kamaruddin MSi, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Harinawati MA. 

Sedangkan pemateri pada kegiatan tersebut, Dra Dewi Kurniawati PhD, dari Universitas Sumatera Utara, dengan moderator Deddy Satria MSi.

Dekan Fisipol, Teuku Zulkarnen PhD dalam kata sambutannya mengatakan bahwa dalam konsep mencapai tujuan, semua harus memiliki visi yang sama serta semua harus aktif dan bersinergi dalam pelaksanaan dan proses pendidikan.

Lanjut Dekan Fisipol, pengembangan kurikulum harus tertata dengan semua baik dan bersifat partisipatif dan keterlibatan semua pihak dalam pelaksanaannya. Sehingga hasil dari proses pendidikan itu mampu menjawab berbagai tantangan dan problematika zaman.

"Kami mengharapkan kepada semua peserta semiloka ini dapat lebih partisipatif sehingga memberikan masukan-masukan konstruktif terhadap pengembangan kurikulum pada ilmu komunikasi sesuai dengan problematika dan kebutuhan jaman," pungkas Teuku Zulkarnen.

Sementara itu, pemateri menyampaikan hal-hal penting terhadap penyusunan kurikulum dengan memperhatikan beberapa hal, mulai dari aturan terkait dari kementrian pendidikan hingga mutu internal kampus hingga Tracer study hasil lulusan dan kompetensinya terhadap dunia kerja. [mcl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar