Himatesip Unimal Raih Juara 1 Perlombaan CCSC di Universitas Teuku Umar

SHARE:  

Humas Unimal
Himatesip Unimal Raih Juara 1 Perlombaan CCSC di Universitas Teuku Umar. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Meulaboh - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himatesip) Universitas Malikussaleh berhasil mendapatkan juara pertama dalam perlombaan Concrete Compossive Strength Competition (CCSC) yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Sipil Universitas Teuku Umar yang berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Sabtu (7/9/2024) Himatesip Unimal diwakilkan oleh 4 mahasiswa semester 7 atas nama Ruben Sri Bintang Virnanda Sianipar, Al Amin, Irfan Depri Darmawi, dan Madra Alma.

Tim yang menamakan dirinya La Griyas (Himatesip Team) di bawah bimbingan Dr Maizuar ini berhasil mendapatkan nilai rerata 70 Mpa pada 3 sampel beton kubus yang dijadikan benda uji. 

Tim La Griyas membuat mix design menggunakan bahan tambah Superlasticizer dan Fly Ash sebagai subtitusi semen dalam membuat sampel benda uji yang mampu menahan tekanan tinggal 1200 KN.

Maizuar, menyampaikan harapannya agar mahasiswa terus dapat meningkatkan prestasinya sehingga dapat mendukung upaya prodi teknik sipil dalam mewujudkan visi misi unggul ditingkat internasional berbasis potensi lokal.

"Dengan dorongan moril dan materil dari seluruh sivitas akademika Prodi Teknik Sipil Universitas Malikussaleh, tim La Griyas berhasil mendapatkan juara dalam perlombaan tersebut," terangnya.

Lebih lanjut Ruben selaku perwakilan dari La griyas Himatesip tim ikut menyampaikan rasa suka cita tim atas prestasi ini

"Juara ini merupakan kebanggan bagi tim kami dan Himatesip Unimal tentunya. Semoga acara seperti ini terus berlanjut demi kemajuan inovasi beton bermutu dan ramah lingkungan, dan kami akan mencoba lebih baik lagi," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar