Mahasiswa Psikologi Unimal Adakan Psikoedukasi di SD Negeri 9 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Psikologi Unimal Adakan Psikoedukasi di SD Negeri 9 Dewantara

 

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh melaksanakan Psikoedukasi dengan tema “Petualangan anti-Bullying: menjadi Pahlawan di Sekolah” di SD Negeri 9 Dewantara, Paloh Igeuh, Aceh Utara, Jumat (20/09/2024).

Psikoedukasi dibuka oleh Nurasmah SPd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 9 Dewantara. Ia menyampaikan dengan bimbingan dari adik-adik Psikologi Unimal ini, semoga tidak ada lagi bully membully. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik Psikologi yang sudah memilih SD Negeri 9 Dewantara sebagai tempat untuk melakukan psikoedukasi,” katanya. 

Mahasiswa Psikologi, Syaufi Nazmi Akmal menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi konflik akibat bullying yang terjadi di SD Negeri 9 Dewantara. "Kami berharap semoga setelah adanya kegiatan psikoedukasi ini, siswa dan guru di SD Negeri 9 Dewantara lebih mengerti dan aware terhadap perilaku bullying yang terjadi,” ujarnya.

Yulia Nanda Safitri MPsi dalam materinya menyampaikan, bullying dapat menyebabkan perdebatan atau konflik yang dapat menimbulkan perselisihan antar individu, bullying juga dapat berdampak pada kesehatan fisik dan psikologis korban maupun pelaku.

“Ada beberapa tips and trik untuk menghindari Bullying salah satunya dengan melaporkan tindakan bullying kepada guru, agar pelaku bullying mendapatkan hukuman. Teman-teman yang menyaksikan bullying juga dapat ikut andil dalam melawan pembullyan, rangkullah teman yang mendapatkan tindakan bullying sehingga dia tidak terkucilkan dari lingkungannya,” paparnya.[tmi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar