Mahasiswa Kampus Mengajar Laksanakan AKM di SDN 10 Syamtalira Bayu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kampus Mengajar Laksanakan AKM di SDN 10 Syamtalira Bayu

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 8 melaksanakan kegiatan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) untuk siswa kelas 6 di SDN 10 Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Sabtu (28/9/2024).

Mahasiswa yang terlibat dalam AKM itu adalah Muchlis Tanjung dari Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin dan  Rafi Aditya dari Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unimal. Kemudian dua lagi dari Universitas AlMuslim Bireuen yaitu Kahiratunnisa dan Raisa Miranti dari Uniki.

Kegiatan AKM yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan literasi dan numerasi siswa, dan kompetensi dasar yang menjadi fokus dalam peningkatan mutu pendidikan. Para mahasiswa yang terlibat berperan aktif dalam menciptakan suasana belajar yang interaktif dan menyenangkan, menggunakan beragam media serta alat peraga agar pembelajaran lebih menarik dan mudah dipahami oleh para siswa.

“Saya merasa sangat senang dan lebih semangat belajar karena kakak-kakak dari Kampus Mengajar mengajarkan kami dengan cara yang seru dan mudah dimengerti,” ungkap Syauki, salah satu siswa kelas 6, saat berbagi pengalamannya mengikuti kegiatan ini.

Kepala Sekolah SDN 10 Syamtalira Bayu, Musnawati SPdI, mengapresiasi kehadiran para mahasiswa di sekolahnya. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dedikasi mahasiswa Kampus Mengajar. Kehadiran mereka tidak hanya membantu siswa dalam memahami materi pelajaran, tetapi juga memberikan semangat baru bagi para guru di sini," ujarnya.

Muchlis Tanjung menyampaikan,  selain pelaksanaan AKM, mahasiswa Kampus Mengajar juga mengadakan berbagai kegiatan pendukung yang bertujuan untuk mengasah keterampilan sosial dan kreativitas siswa. Beberapa kegiatan tersebut antara lain permainan edukatif berbasis numerasi, pembelajaran menggunakan teknologi, serta prakarya yang melibatkan kreativitas siswa.

“Programini ini diharapkan dapat terus berlangsung dan memberikan dampak jangka panjang yang positif. Tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut, namun juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh selama perkuliahan,” ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar