Kurangi Konflik Antar Teman Sebaya, Mahasiswa Unimal Adakan Psikoedukasi di Dayah Darul Falah

SHARE:  

Humas Unimal
Kurangi Konflik Antar Teman Sebaya, Mahasiswa Unimal Adakan Psikoedukasi di Dayah Darul Falah

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh – Mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan kegiatan Psikoedukasi bertema "Membangun Self Awareness Remaja dan Mengurangi Konflik Antar Teman Sebaya" di Dayah Darul Falah, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (2/10/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh 27 santri, didampingi oleh tiga guru pendamping.

Kegiatan ini diinisiasi oleh mahasiswa Psikologi Unimal, yakni Rahmi Mauliza, Nessa Aqila, Ananda Nurisyahadah, dan Rahmi Maghfirah. Mereka juga mengundang salah satu dosen Psikologi Unimal, Ella Suzanna MHSc, sebagai pemateri utama.

Rahmi Mauliza, sebagai perwakilan mahasiswa mengatakan, tujuan dari psikoedukasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman remaja mengenai pentingnya mengenali emosi diri sendiri dan bagaimana perasaan tersebut dapat mempengaruhi tindakan mereka. 

"Kami berharap psikoedukasi ini dapat membuat kita lebih peka terhadap diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

Agustina Rahayu, perwakilan guru dari Dayah Darul Falah, menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Psikologi UnimalL. "Semoga santri yang mengikuti psikoedukasi ini mendapatkan manfaat dalam meningkatkan kesadaran diri dan mengurangi konflik antar teman sebaya," ungkapnya.

Dalam penyampaian materinya, Ella Suzanna MHSc, menjelaskan betapa pentingnya self awareness bagi remaja. Menurutnya, dengan mengenal diri sendiri, para santri dapat lebih memahami kelebihan dan kekurangan mereka. Hal ini diharapkan mampu mengurangi konflik yang sering terjadi di lingkungan mereka.[tmi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar