Gelar Psikoedukasi di SLB Negeri Aneuk Nanggroe, Ini yang Dibahas Mahasiswa Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Gelar Psikoedukasi di SLB Negeri Aneuk Nanggroe, Ini yang Dibahas Mahasiswa Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar kegiatan psikoedukasi dengan tema "Dampak Perbedaan Latar Belakang Pendidikan terhadap Kesehatan Mental Guru SLB Aneuk Nanggroe: Konflik Peran dan Adaptasi di Lingkungan Sekolah" di SLB Negeri Aneuk Nanggroe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Rabu (2/10/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari kolaborasi mahasiswa sebagai tugas mata kuliah Kesehatan Mental serta Psikologi Konflik dan Perdamaian. Mahasiswa yang terlibat dalam psikoedukasi ini adalah Putriani, Rahma Fazila, dan Entan Afrilia. Materi utama disampaikan oleh Dwi Iramadhani MPsi Psikolog, yang membahas mengenai regulasi emosi serta strategi adaptasi bagi para guru dalam menghadapi tantangan akibat perbedaan latar belakang pendidikan di SLB Negeri Aneuk Nanggroe.

Kepala Sekolah SLB Negeri Aneuk Nanggroe, Samhudi, memberikan apresiasi kepada para mahasiswa Psikologi Unimal atas kontribusi mereka melalui kegiatan psikoedukasi ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa Psikologi yang telah melaksanakan kegiatan psikoedukasi di SLB Negeri Aneuk Nanggroe. Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi para guru dalam menjalankan tugas mendidik," ujarnya.

Putriani, salah satu mahasiswa yang terlibat, berharap agar materi yang disampaikan dapat diaplikasikan oleh para guru dalam kehidupan sehari-hari sebagai pendidik di sekolah tersebut. "Semoga ilmu yang kita bagikan hari ini dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam keseharian, khususnya dalam peran Bapak Ibu sebagai pendidik di SLB," tuturnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar