Tiga Dosen FEB Ikuti Pelatihan Asesor UMKM

SHARE:  

Humas Unimal
Tiga dosen FEB Unimal (Dr Murhaban MSi, Dr Darmawati MM, dan Dr Husaini MBA) mengikuti Pelatihan Asesor Pendampingan UMKM di Jakarta. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Jakarta- Tiga orang dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (FEB-Unimal) mengikuti pelatihan Asesor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kegiatan itu dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UMKM Profesional Indonesia bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Nasional (BNSP) di Jakarta, 30 September - 3 Oktober 2024.

Tiga dosen yang diutus untuk kegiatan tersebut adalah Dr Murhaban MSi, Dr Darmawati MM, dan Dr Husaini MBA. Kegiatan itu dilaksanakan secara penuh hari dan intensif di Hotel 88 Fatmawati Jakarta.

Menurut Dekan FEB Unimal, Jullimusyida, PhD, pelatihan itu diikuti dengan skema sertifikasi Okupasi untuk melengkapi asesor yang telah dimiliki sebelumnya. "Mereka nantinya berkompeten sebagai konsultan pendamping UMKM, kurator UMKM dan Jenjang III Kewirausahaan Industri," sebutnya.

Setelah mengikuti pelatihan tersebut semua calon asesor diuji kompetensinya dalam program Asesmen Calon Asesor, Jumat, 4 Oktober 2024. Setelah mengikuti tes tersebut ketiga dosen yang mengikuti itu dinyatakan lulus sebagai asesor pendampingan UMKM .

Lanjut Julli, dengan telah adanya lima asesor dari FEB Unimal, maka telah dapat melaksanakan kegiatan di kampus kebanggaan masyarakat Pasee itu sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri. Kegiatan itu dapat diikuti oleh mahasiswa, staf, dosen di lingkungan Universitas Malikussaleh khususnya dan juga dapat diikuti oleh Lembaga/institusi lainnya.

Salah seorang peserta pelatihan, Murhaban dan juga Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan, menyebutkan bahwa kegiatan ini  akan berdampak pada peningkatan IKU Program studi dan FEB secara menyeluruh. "Kami tim asesor yang baru lulus mengucapkan terimakasih  kepada Rektor dan Dekan FEB Unimal atas dukungannya dalam pelaksanaan program ini," tutupnya[tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar