Himapsi Unimal dan ILMPI Gelar "Psychology Goes to School x Psyconnect" di SDN 20 Banda Sakti

SHARE:  

Humas Unimal
Himapsi Unimal dan ILMPI Gelar "Psychology Goes to School x Psyconnect" di SDN 20 Banda Sakti

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) Universitas Malikussaleh bekerja sama dengan Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) Wilayah VII berhasil menggelar kegiatan "Psychology Goes to School x Psyconnect" pada Sabtu (5/10/2024) di SDN 20 Banda Sakti, Lhokseumawe. 

Kegiatan ini mengusung tema "Mimpi Tak Terbatas: Raih Cita-cita dengan Pendidikan" dan diikuti oleh 33 siswa serta 17 panitia. Maya Lestari M.Ed, sebagai narasumber, memberikan materi mengenai pentingnya kesadaran diri (self-awareness) dalam pendidikan.

Kepala SDN 20 Banda Sakti, Khairalina SAg, menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa yang memilih sekolah mereka sebagai lokasi kegiatan. "Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sekolah kami yang tergolong tertinggal merasa sangat terbantu," ujar Khairalina dalam sambutannya.

Zelysa Afriyanti, Koordinator BPPM ILMPI Wilayah VII, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang bersedia menjadi tuan rumah. "Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa," katanya.

Ketua Panitia, Putriani, berharap agar kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru kepada para siswa terkait pentingnya pendidikan dan kesadaran diri. "Semoga apa yang kami berikan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Kegiatan juga dilengkapi dengan sesi "Teman Bercerita", dimana para siswa dibagi menjadi kelompok kecil untuk berbagi cerita bersama mentor. Kegiatan diakhiri dengan menuliskan harapan dan cita-cita para siswa pada sticky notes yang ditempel di "Papan Harapan", serta doa bersama dan sesi foto bersama.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar