Psikoedukasi Ketangguhan Mental, Ini yang Dilakukan Mahasiswa Unimal di SMA Negeri 2 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Psikoedukasi Ketangguhan Mental, Ini yang Dilakukan Mahasiswa Unimal di SMA Negeri 2 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukeuh – Mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan psikoedukasi tentang ketangguhan mental remaja di SMA Negeri 2 Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (20/09/2024). 

Pelaksanaan psikoedukasi oleh kelompok mahasiswa yang terdiri dari Nadila Purnama Sari, Dira Safira, Ananda Arianti, Sindi Patika Sari, dan Yulagay Yerman.

Ketua panitia, Ananda Arianti, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas mata kuliah Kesehatan Mental yang menjadi syarat kelulusan. "Harapan kami, para siswa dapat mengembangkan ketangguhan mental dalam menghadapi tekanan dan tantangan hidup untuk mencapai tujuan mereka tanpa mudah terpengaruh oleh kesulitan," ujar Ananda.

Psikoedukasi ini tidak hanya berfokus pada penyampaian materi, tetapi juga dilengkapi dengan pretest dan posttest guna mengukur pemahaman para siswa tentang kesehatan mental. Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Dewantara, Nurlaili MSM beserta jajarannya.

Sindi Patika Sari selaku moderator memandu jalannya kegiatan yang dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama oleh Nadila Purnama Sari. kemudian, Ananda Arianti  menyampaikan materi kedua yang menggambarkan pentingnya ketangguhan mental bagi remaja.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa SMA Negeri 2 Dewantara semakin memahami pentingnya kesehatan mental dan mampu mengembangkan ketangguhan dalam menghadapi berbagai tantangan hidup,” Kata Sindi.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar