Bangun Jiwa Wirausaha Kreatif, TIM PKM FEB Unimal Adakan Pelatihan Merangkai Buket

SHARE:  

Humas Unimal
Bangun Jiwa Wirausaha Kreatif, TIM PKM FEB Universitas Malikussaleh Gelar Pelatihan Merangkai Buket bagi Siswa SMAN 1 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh – Dalam rangka mendorong pengembangan ekonomi kreatif di kalangan pelajar, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Malikussaleh, menyelenggarakan kegiatan bertema "Membangun Potensi Wirausaha Kreatif melalui Pelatihan Merangkai Buket"  di SMAN 1 Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan ini melibatkan beberapa dosen, seperti Mutia Rahma MSi, selaku Ketua Pelaksana, dan anggotanya, Hijri Juliansyah MEc, dan Muhammad Hafizh ME, serta dua mahasiswa pendamping, Rospita Ramadhana dan Suci Melani. 

Mutia Rahma mengatakan, kolaborasi antara dosen dan mahasiswa ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan keterampilan praktis sekaligus menggali potensi wirausaha, khususnya di bidang ekonomi kreatif. Pelatihan ini berfokus pada teknik merangkai buket, yang tidak hanya bernilai estetika tetapi juga memiliki peluang pasar yang menjanjikan. Selain memberikan keterampilan teknis, tim PKM juga menjelaskan kepada siswa tentang peluang bisnis di bidang ekonomi kreatif, terutama pembuatan buket.

"Kami ingin mendorong para siswa agar memiliki jiwa wirausaha sejak dini. Dengan pelatihan ini, kami berharap mereka tidak hanya terampil merangkai buket, tetapi juga tertarik untuk memulai usaha di bidang ini," kata Mutia.

Hasil dari pelatihan ini cukup menggembirakan, dimana para siswa menunjukkan kreativitas yang tinggi dalam merangkai buket. Beberapa siswa bahkan mengungkapkan keinginan untuk mengembangkan usaha buket secara serius di masa depan.

Hijri Juliansyah menambahkan, "Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa dapat melihat peluang dalam ekonomi kreatif dan mulai terlibat dalam kegiatan ekonomi yang produktif, tidak hanya sebagai pembelajar tetapi juga sebagai pelaku usaha,” tuturnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar