25 September BEM Pertanian Unimal Gelar Workshop Jurnalistik

SHARE:  

Humas Unimal
BEM Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar workshop jurnalistik pada Rabu, 25 September 2019.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Jurnalistik adalah ilmu, teknik, dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature, dan artikel opini di media massa baik media cetak, elektronik, maupun online. Mengetahui dan mempelajari ilmu jurnalistik ini merupakan sesuatu yang penting agar bisa menulis dengan baik di media

Media sebagaimana diketahui dewasa ini keberadannya memiliki arti penting dalam kehidupan bermasyarakat. Media dapat mengubah cara pandang masyarakat terhadap suatu hal.

Dengan dilatarbelakangi hal tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (BEM FP Unimal) akan melaksanakan kegiatan workshop jurnalistik pada Rabu (25/9).

Adapun yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut berjumlah 3 orang yaitu Teuku Kemal Fasya MHum (Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal) , Jafaruddin SP (Kepala Biro Serambi Indonesia Lhokseumawe) dan Safaruddin SH (Ketua Yara).

Masing-masing narasumber akan menyampaikan materi terkait dunia jurnalistik nantinya seperti Kepala UPT Kehumasan yang akan menyampaikan tentang cara  melakukan teknik reportase yang baik demi terciptanya berita yang  yang tepat berdasarkan data yang ada, terang Abdul Hamid Ketua BEM FP Unimal.

Menurut Hamid workshop jurnalistik ini dilakukan bertujuan untuk dapat memperkenalkan dunia jurnalis kepada mahasiswa sehingga bisa melahirkan para jurnalis muda di bumi Aceh ini nantinya.

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan ini bisa langsung menghubungi panitia yang ada di brosur.[ryn]

 


Kirim Komentar