BEM Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Gelar workshop Jurnalistik

SHARE:  

Humas Unimal
Foto bersama peserta dan Pemateri di workshop Jurnalistik Yang digelar BEM FP Unimal.Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh gelar workshop Jurnalistik dengan mengusung tema membentuk Jurnalis mendunia melalui goresan pena di laboratorium Fakultas pertanian kampus Reuleut kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (25/9/2019)

Pantauan Unimalnews acara tersebut dimulai pukul 09:00 WIB itu dihadiri oleh pemateri dari Kepala Biro Serambi Indonesia Lhokseumawe Jafaruddin, kepala UPT kehumasan dan hubungan eksternal universitas Malikussaleh Teuku kemal Fasya dan perwakilan dari yayasan advokasi rakyat Aceh (Yara) Fakhrurrazi serta puluhan pesarta baik dari perwakilan Ormawa, Dosen dan Mahasiswa.

Ketua BEM fakultas pertanian Abdul Hamid mengatakan workshop tersebut salah satu program kerja BEM Fakultas Pertanian. Dengan adanya workshop diharapkan mahasiswa bisa mengerti tentang pentingnya media, karena baik buruknya informasi itu tergantung media.

"Menjadi jurnalis itu tidak mudah, tetapi butuh pendidikan dan teknik cara penulisan dan proses dalam peliputan di lapangan, maka kita harap peserta bisa memamfaatkan acara ini dengan baik,"tuturnya.

Pembantu Dekan 3 Fakultas  Pertanian Hendrival SP M.Si ketika membuka acara tersebut menyampaikan agar peserta yang hadir nantinya bisa memahami tentang jurnalistik.

"Seiring tumbuhnya industri media massa, maka begitu mudah kita akses informasi di berbagai platform dan Kita harap mahasiswa yang mengikuti acara ini nantinya bisa menjadi jurnalis yang berprestasi,"harapnya.[tmi]


Kirim Komentar