Teknik Sipil Unimal Lakukan Pembekalan Uji Kompetensi Konstruksi

SHARE:  

Humas Unimal
Para Peserta Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Konstruksi Bidang Pelaksana Jalan dan Pelaksana Gedung yang dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Sipil Universitas Malikussaleh, Jum'at-Sabtu (27-29/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak 120 orang peserta yang terdiri dari alumni dan mahasiswa mengikuti Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi  Konstruksi Bidang Pelaksana Jalan dan Pelaksana Gedung yang dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Sipil Universitas Malikussaleh. Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi ini dilaksanakan di Aula Cut Meutia Kampus Unimal Bukit Indah hari Jumat dan Sabtu (27-28/9).

Kegiatan ini dibuka  oleh  oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil  Hamzani MT. Dalam sambutannya Hamdani menyambut baik dan berterima kasih kepada Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Aceh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas kepercayaan diberikan ke Jurusan Teknik Sipil Unimal untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.

 Menurut Ketua Panitia dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Aceh, Yusnaini AMd, kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi  Konstruksi ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 2 tahun 2017. “Tujuannya adalah untuk memberi arah pertumbuhan dan pekerkembangan jasa konstruksi guna mewujudkan struktur usaha yang kokoh, andal, bersaing tinggi, dan hasil yang berkualitas,” ucapnya.

Pada kegiatan ini peserta dibekali pengetahuan mengenai tata cara penerapan keselamatan dan kesehatan kerja, pelaksana pekerjaan jalan dan pelaksana pekerjaan gedung terkait permasalahan yang dihadapi di lapangan.

Melihat  besarnya minat peserta, kegiatan tersebut  akan dilakukan dalam dua gelombang. Gelombang I pada tanggal 27 – 28 September, dan gelombang II akan dilaksanakan  pada pertengahan Oktober 2019, terang Yusnaini.

Pada sesi akhir panitia memberikan Sertifikat Kompetensi kepada para peserta setelah melalui uji kompetensi yang dilakukan tim Assesor Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi (LPJK) Aceh.[ryn]


Kirim Komentar