10 Mahasiswa Universitas Malikussaleh Ikuti Magang di PIM

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh mengikuti magang di PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Selasa (1/10). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sepuluh mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) mendapatkan kesempatan mengikuti magang di PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). Pelaksanaan magang ini akan berlangsung selama 6 bulan dari Oktober 2019 sampai dengan Maret 2020.

Program magang ini menjadi bagian dari Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang dicetuskan  oleh Forum Human Capital Indoonesia (FHCI).

Menurut Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan, Dr Sulaiman kepada Unimalnews, Selasa (1/10), mahasiswa yang mengikuti magang di PIM semuanya berasal dari jurusan teknik kimia. Hal itu dikarenakan untuk pelaksaan kali ini peluang yang ada hanya untuk mahasiswa yang berasal dari Jurusan Teknik Kimia.

Baca Juga : Laksanakan Program Magang, Unimal Teken Kerjasama dengan Medcom

Program magang ini juga merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani oleh Rektor Unimal dengan Pupuk Indonesia.

Sepuluh orang mahasiswa Unimal yang mengikuti magang tersebut adalah Dicky Adhana, Eri Priyana, Saiful Akmal, Auliadi, Rido Lumban Tobing, Ummah Pratiwi Berutu, Abdul Kadir Lingga, Halimah Tusaddiah Daullay, Juanita Adiandasari dan Zahra Yasmin.

Mahasiswa yang mengikuti magang tersebut akan dievaluasi kinerjanya setiap bulan dan di akhir magang wajib melakukan presentasi di depan tim pendamping dari PT PIM untuk dinilai kelayakan mengikuti ujian kompetensi. Peserta yang lulus ujian kompetensi diberikan sertifikat yang digunakan sebagai pendamping ijazah pada mahasiswa tersebut lulus kuliah, ujar Sulaiman. [ryn]


Kirim Komentar