Yudisium Fakultas Hukum Unimal; Dekan Harap Peran Aktif Alumni

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh bersama para Pembantu Dekan dan Ketua Prodi dalam pelaksanaan Yudisium, Selasa (1/10/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali menggelar prosesi yudisium untuk para lulusannya. Yudisium untuk program Strata-1 dan Magister Hukum ini dilaksanakan di Aula Cut Meutia Kampus Unimal Bukit Indah, Selasa (1/10).

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Hadi Iskandar MH dalam laporan pelaksanan menyampaikan  bahwa lulusan yang ikut dalam yudisium kali ini berjumlah 166 orang, terdiri dari 154 lulusan Sarjana dan 12 lulusan Magister.

Dalam Yudisium kali ini sebanyak 25 lulusan mendapatkan prediket Dengan Pujian. Adapun rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Lulusan adalah 3,48 dan masa studi rata-rata adalah 3 tahun 9 bulan, terang Hadi.

Dekan Fakultas Hukum Unimal, Prof Dr Jamaluddin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para lulusan dan mendo’akan agar ilmu yang sudah diperoleh bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Dekan juga mengajak lulusan yang kini sudah berstatus alumni untuk dapat berpartisipasi  aktif dalam peningkatan akreditasi FH ke depan. Hal tersebut  menurut Dekan karena pada tahun 2020 nanti, FH Unimal memasang target A dalam akreditasinya.

Penilaian akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) saat ini telah menggunakan format dan kriteria yang baru sehingga sangat diharapkan partisipasi alumni agar dapat terbangunnya atsmosfer akademik.

Menurut Dekan akreditasi saat ini berbasis Output /Out  came dengan berbasis data secara online. Di akhir sambutannya Dekan mengajak para lulusan agar dapat bergabung dan berkontribusi dalam organisasi alumni yang dimiliki FH Unimal.[ryn]


Kirim Komentar