Siapkan Mahasiswa Ikuti Magang Bersertifikat, BKK Unimal Gelar Pelatihan Keterampilan Komunikasi

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta Pelatihan keterampilan komunikasi yang diselenggarakan oleh UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan berfoto bersama dengan narasumber, Sabtu (5/10/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS| Lhokseumawe – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (BKK) Universitas Malikussaleh menggelar pelatihan keterampilan komunikasi dan negosiasi yang ditujukan kepada mahasiswa, Sabtu (5/10). Kegiatan ini dilaksanakan di aula Cut Meutia Kampus Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe.

Pelatihan ini merupakan salah satu paket yang telah disiapkan oleh BKK Unimal bagi mahasiswa sebagai modal awal untuk bisa mengikuti Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB).

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) ini merupakan kerjasama Kementerian BUMN dan Kemenristekdikti yang difasilitasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Program ini merupakan sarana bagi mahasiswa untuk bisa mengenal dunia kerja lebih awal, terang Dr Sulaiman, Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan Unimal.

Menurut Sulaiman, ada peningkatan kuota magang yang sangat tinggi untuk tahun 2020. Tahun 2019 ini kuota magang yang disediakan sebanyak 5000, sedangkan untuk tahun 2020 kuota magang yang disediakan sebanyak 20000 posisi, sehingga diperlukan mahasiswa-mahasiswa yang benar-benar punya kompetensi untuk dapat mengikutinya.

Peserta pelatihan ini merupakan mahasiswa perwakilan dari seluruh Fakultas di lingkungan Unimal. Adapun yang menjadi narasumber adalah Awaluddin Arifin MIkom yang merupakan dosen program studi ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unimal, tutup Sulaiman. [ryn]


Kirim Komentar