UPT Bimbingan Karir Universitas Malikussaleh Berikan Motivasi Bagi Mahasiswa

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta berfoto bersama dengan Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan (BKK) Universitas Malikussaleh dan Motivator Lailan F Saidina di sela-sela pembukaan Seminar Motivasi di aula Cut Meutia Unimal, Sabtu (5/10/2019). FOTO by Suryadi Kawom

UNIMALNEWS| Lhokseumawe – Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) sudah memasuki batch II. Beberapa mahasiswa Universitas Malikussaleh mengikuti program ini dan saat ini sedang magang di beberapa BUMN, seperti PT PIM dan PTPN.

Program yang difasilitasi ini merupakan kerjasama antara Kementerian BUMN dan Kemenristekdikti. Untuk Tahun 2020 ada lompatan jumlah posisi yang ditawarkan bagi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk bisa mengikuti program ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (BKK) Universitas Malikussaleh, Dr Sulaiman ketika membuka Seminar Motivasi, Sabtu (5/10) di Aula Cut Meutia Kampus Unimal Bukit Indah.

Sulaiman juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020 akan ada 20000 posisi yang disediakan bagi mahasiswa untuk mengikuti magang pada BUMN yang ada di Indonesia. Untuk mempersiapkan mahasiswa Unimal agar mempunyai prestasi dan mampu bersaing dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya, UPT BKK Unimal melaksanakan Seminar Motivasi yang bertujuan  untuk meningkatkan semangat belajar dan berkarya inovatif.

Seminar mahasiswa ini diikuti lebih dari 150 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi yang ada di Unimal. Motivator yang didatangkan untuk kegiatan ini berasal dari Tandaseru Consulting yakni Lailan F Saidina yang juga merupakan alumni Unimal.

Dalam salah satu sesi materinya Lailan memotivasi peserta untuk mengeluarkan potensi yang ada dalam diri sehingga bisa memiliki ide dan menciptakan hal-hal inovasi sehingga bisa beradaptasi dengan era revolusi industri 4.0.[ryn]


Kirim Komentar