Dekan FH Unimal Lantik Himpunan Mahasiswa Magister Hukum

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Prof Dr Jamaluddin melenati Pengurus Himpunan Mahasiswa Magister Hukum periode 2019/2020, Sabtu (12/10/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Studi Magister Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) pada tahun 2019 telah memiliki Himpunan Mahasiswa. Himpunan tersebut merupakan wadah bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan jenjang S-2 Ilmu Hukum di Universitas Malikussaleh.

Himpunan Mahasiswa Magister Hukum ini dilantik oleh Dekan Fakultas Hukum, Sabtu (12/10) bertempat di Aula Meurah Silue Kampus Unimal Lancang Garam, Lhokseumawe.  Himpunan ini mempunyai masa bakti selama satu tahun yaitu 2019/2020, setelah satu tahun maka harus dilakukan regenerasi kepengurusan.

Kepengurusan 2019/2020 ini di ketuai oleh Chalik Mawardi dan sebagai  sekretaris umum adalah Bakillani SH.

Ketua Program Studi Magister Hukum Dr Yusrizal kepada Unimalnews menyampaikan bahwa Kepengurusan Himpunan Mahasiswa ini adalah yang pertama semenjak adanya Prodi Magister Hukum di Unimal. Prodi Magister Hukum berdiri sejak tahun 2014 dan baru tahun ini bisa terwujud adanya organisasi bagi mahasiswanya.

Organisasi Mahasiswa bagi prodi Magister Hukum ini sangat penting keberadaannya sebagai wadah berkumpul dan melakukan kegiatan bagi mahasiswa. Selain itu dengan adanya Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum ini akan bisa membantu penilaian akreditasi nantinya karena sesuai dengan standar tiga borang akreditasi, jelas Yusrizal.

Sementara itu Dekan FH Unimal, Prof Dr Jamaluddin berpesan kepada kepengurusan himpunan mahasiswa yang baru saja dilantik agar dapat menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa magister hukum Unimal lainnya. Dekan juga berharap agar para pengurus himpunan bisa mengajak teman-teman lainnya yang sudah kuliah di magister hukum Unimal ini untuk bisa menyelesaikan studi, jadi tidak hanya semangat diawal saja.[ryn]


Kirim Komentar