Kepala Galeri Investasi Unimal Paparkan Keunggulan Saham Syariah di Depan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa IAIN Lhokseumawe mengikuti seminar investasi syariah di kampus IAIN, Rabu (16/10/2019). Kepala Galeri Investasi Universitas Malikussaleh, Rico Nur Ilham, menjadi salah satu pematerinya. FOTO: IST.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Galeri Investasi Universitas Malikussaleh kian gencar melakukan sosialisasi pasar saham kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.  Kali ini, sosialisasi bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, mendapat respon positif dari mahasiswa yang ingin belajar nerinvestasi di pasar saham syariah.

Seminar Investasi Syariah yang mengangkat tema “Membagun Karakter Pemuda untuk Melatih Belajar Berinvertasi di Era Milenial” itu berlangsung di Lhokseumawe, Rabu (16/10/2019). Di hadapan sekitar 100 peserta, Kepala Galeri Investasi Universitas Malikussaleh, Rico Nur Ilham,MM memaparkan keunggulan investasi saham syariah.

“Dengan teknologi, semua orang bisa menjadi investor saham meskipun kita tinggal di daerah yang jauh dari perkotaan. Akses informasi pun bisa diperoleh dari mana saja dan kapan saja. Kesempatan ini harus dimanfaatkan para investor muda,” ujar Rico di Kampus IAIN Lhokseumawe, Buketrata, Lhokseumawe.

Galeri Investasi IAIN juga sudah beberapa kali menggelar seminar tentang pasar modal dan investasi saham dengan mengundang pihak Bursa Efek Indonesia. Kegiatan tersebut mendapat respon positif para investor muda. “Umumnya mereka menaruh minat kepada saham syariah,” ungkap Rico.

Rico menambahkan, mendapatkan return di pasar modal modal lebih mudah dengan risiko yang lebih bisa diprediksi dengan berbagai metode, baik teknikal maupun fundamental. “Yang namanya investasi, sudah pasti ada risikonya,” ungkap dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal tersebut.

Selain Rico, dosen dari IAIN Al Muslim juga menjadi pemateri. Mereka mengharapkan mahasiswa IAIN mengubah pola pikir untuk menabung dan berinvestasi di pasar modal yang halal dan lebih menjanjikan.[ayi]

 


Kirim Komentar