Mahasiswa Unimal Diberi Pelatihan Pengetahuan Dasar Untuk Persiapan PMMB Batch I 2020

SHARE:  

Humas Unimal
UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan Melaksanakan Pelatihan Pengetahuan Dasar dan Keterampilan Dasar bagi mahasiswa Universitas Malikussaleh, Jum'at (11/10). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) akan kembali dibuka. Perekrutan Periode I tahun 2020 akan dimulai pada bulan November 2019.

Universitas Malikussaleh sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang mengikuti Program tersebut mempunyai keinginan agar pada tahun 2020 akan lebih banyak mahasiswanya diterima untuk mengikuti program tersebut.

Hal yang dilakukan untuk mecapai tujuan tersebut adalah memberikan berbagai pelatihan kepada para mahasiswa.

Beberapa Pelatihan yang diberikan antara lain adalah Pelatihan Pengetahuan Dasar (Base Knowledge) dan Keterampilan Dasar (Base Skill) yang diberikan oleh UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (BKK). Pelatihan tersebut diberikan  pada hari Jum’at (11/10) bertempat di Aula Cut Meutia Kampus Unimal Bukit Indah.

Kepala UPT BKK, Dr Sulaiman menyampaikan kepada unimalnews bahwa keterampilan berpikir analisis dan memecahkan masalah dibutuhkan oleh mahasiswa dalam program magang mahasiswa di BUMN sebagai sarana dalam mengenal tempat bekerja lebih awal. Pelatihan kal ini menghadirkan narasumber Hasan Basri MH yang merupakan dosen Fakultas Hukum Unimal.

Kegiatan pelatihan bertujuan untuk persiapan mental calon peserta dalam menghadapi suasana baru di perusahaan BUMN nantinya. Mahasiswa tidak hanya butuh kesehatan fisik, namun kesehatan jiwa juga harus ditingkatkan supaya mahasiswa Unimal siap bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya, tutup Sulaiman.[ryn]


Kirim Komentar