Unimal Siapkan Pembukaan Prodi Teknik Logistik Pertama di Luar Pulau Jawa

SHARE:  

Humas Unimal
Ir Muhammad MT, Ketua tim task force pembentukan Program Studi Teknik Logistik Universitas Malikussaleh. FOTO: IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh (Unimal) terus melakukan upaya peningkatan dan pengembangan institusi sebagai perguruan tinggi dengan cita-cita menjadi salah satu Universitas yang unggul pada tahun 2022. Peningkatan dilakukan melalui pembukaan beberapa Program Studi baru jenjang S1 maupun S2 berdasarkan analisis kebutuhan sumberdaya manusia di masa mendatang.

Satu di antara beberapa studi yang akan dibuka oleh Universitas Malikussaleh adalah Teknik Logistik. Program Studi Teknik Logistik  adalah bidang Teknik yang didedikasikan untuk memecahkan masalah secara ilmiah yang berkaitan dengan  pembelian, transportasi, penyimpanan, distribusi, dan pergudangan bahan dan barang jadi.

Keseriusan Unimal untuk membuka Program Studi ini terlihat dengan telah dibentuknya tim task force untuk melakukan penyusunan borang pengusulan program studi baru sesuai dengan Instrumen Usulan Pembukaan Program Studi Kemenristekdikti edisi II versi 24 Januari 2019. Tim ini diketuai oleh Muhammad MT.

Kepada unimalnews Rabu (15/10), Muhammad menyampaikan Program Studi Teknik Logistik ini merupakan sumbangsih Universitas Malikussaleh terhadap bangsa dan negara Indonesia dalam mempersiapkan tenaga kerja yang handal dan profesional di bidang Logistik.

Lapangan pekerjaan bagi  Sarjana Teknik Logistik nantinya bisa mengisi pos menjadi manajer gudang, manajer logistik dan rantai pasok, manajer operasi, manajer persediaan, manajer pengadaan dan pembelian, manajer keuangan, manajer proyek, supervisor gudang pusat, pengelola pabrik, akademisi, dan peneliti tutup Muhammad.[ryn]


Kirim Komentar