Unimal Gelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa

SHARE:  

Humas Unimal
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh, Dr Baidhawi . Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh melaksanakan pendidikan wawasan kebangsaan selama dua hari (28-29 Oktober) di Aula Meurah Silu Gedung Pasca Sarjana, Lhokseumawe, Senin (28/10). Acara itu mengusung tema "Menumbuh Kembangkan Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa Unimal Untuk Menjaga Persatuan dan KesatuanBbangsa".

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Baidhawi mengatakan yang hadir pada hari ini merupakan peserta terpilih dengan jumlah 175 orang mahasiswa. Pada awalnya kuota hanya disediakan untuk 150 orang, karena banyak peminat sehingga ada penambahan 25 orang.

"Kegiatan wawasan kebangsaan ini dilaksanakan dua hari, hari pertama diisi materi oleh perwakilan Polres Lhokseumawe dan Dandim Aceh Utara, Kemudian hari kedua akan dilaksanakan di lapangan Jendral Sudirman Kota Lhokseumawe,"katanya.

Menurutnya, kegiatan wawasan kebangsaan salah satu kewajiban bagi mahasiswa untuk menumbuh kembangkan rasa kecintaannya kepada tanah air.

"Kita harapkan setelah kegiatan ini, para mahasiswa bisa memahami makna dari wawasan kebangsaan, dan menjadi garda terdepan dari komponen pertahanan pemuda yang mempunyai visi terhadap kebangsaan,"harap Baidhawi ketika membuka acara tersebut.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar