Seribu Mahasiswa Unimal Hadiri Kuliah Umum Sofyan Djalil

SHARE:  

Humas Unimal
KULIAH UMUM - Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Malikussaleh di Gedung ACC Uteunkot, Lhokseumawe, Jumat (1/3/2019). Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Seribu lebih mahasiswa Universitas Malikussaleh dari berbagai fakultas menghadiri kuliah umum bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, di Gedung ACC Uteunkot, Lhokseumawe, Jumat (1/3/2019). Jumlah mahasiswa yang melebihi kapasitas gedung membuat peserta banyak yang tidak kebagian kursi bahkan berada di luar gedung.

Mahasiswa mulai berdatangan ke Gedung ACC Uteunkot setelah salat Jumat. Mereka berbarus dengan rapi untuk bisa masuk ke dalam gedung. Meski jumlah mahasiswa melebihi kapasitas, situasi sangat terkendali karena mahasiswa masuk dengan tertib.

Kuliah umum tentang teknologi 4.0 dibuka langsung oleh Rektor Unimal, Dr Herman Fithra, yang menyampaikan beberapa harapannya mengenai perkembangan kampus Unimal ke depan. Rektor berharap selaku putra Aceh, Sofyan Djalil bisa membantu pengalihan sejumlah aset negara yang tidak terpakai untuk Unimal.

Dalam pemaparannya, selain menyampaikan perkembangan teknologi 4.0 yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bidang, Sofyan Djalil juga menceritakan pengalamannya ketika masih menjadi aktivis mahasiswa.

Sayangnya, waktu yang terbatas membuat acara diskusi yang direncanakan sejak awal tidak berjalan. Setelah menyampaikan materi, Menteri Sofyan Djalil meninggalkan Gedung ACC dan melanjutkan perjalanan ke Langsa.[ryn]

 


Kirim Komentar