Buka KMD Mandiri Unimal 2019, Rektor Herman Sambut Peserta Dengan Pantun

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal Dr Herman Fithra saat memberi kata sambutan di acara pembukaan KMD Mandiri Unimal 2019. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - "Kampus Unimal Aceh Utara, Samudera Pasai kerajaan Islam, Bismillahhirahmanirahim pembukaan pesan, Assalamualaikum ucapan salam" itulah awal kata pantun Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra sebelum memberi kata sambutan di acara pembukaan Kursus pembina Pramuka mahir tingkat dasar (KMD Mandiri Unimal 2019) dengan tema "Bina Pramuka, Untuk Generasi Berkualitas" yang digelar di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah Lhokseumawe. Selasa (19/11).

Dalam kesempatan itu, Dr Herman Fithra mengatakan kita saat ini berada di revolusi industri 4.0, segala sesuatu berkembang dengan cepat seiring dengan kemajuan teknologi dan industri.

"Terimaksih atas kehadiran para undangan untuk kita sport Universitas Malikussaleh dan kita cintai ini, karna Unimal adalah kampus rakyat,"kata Rektor Unimal Dr Herman Fithra.

Rektor kembali berpantun,  "Di tepi laut ada Kelapa, batangnya Tinggi, Buahnya Hijau, Selamat datang para peserta, bersama Unimal Pramuka Maju," yang disambut tepuk tangan oleh peserta dan tamu undangan yang hadir.

Dr Herman Fithra sendiri pernah menjadi anggota pramuka pada tahun 1984 di SMP 1 Lhokseumawe. Menurutnya, pramuka menjadi jiwa pada waktu itu, karena disitu banyak pengalaman dan pendidikan yang didapat, mulai dari latihan dan keterampilan.

Dr Herman Fithra sendiri pernah dilantik, disumpah dan berjanji dengan bendera merah putih pada waktu itu. Sehingga apa yang diucapkannya itu melekat dihatinya.

"Jika ada bertanya hari ini saya masih tau atau hafal Dasa Dharma dan Tri Satya. semua itu masih saya hafal dan ingat sampai hari ini," sebutnya.

"Yang Perlu di ingat, menjalankan apa yang sudah ditetapkan dan janji dalam sumpah itu, InsyaAllah semua akan lancar, kepada panitia atas nama Universitas Malikussaleh kami ucapkan penghargaan setinggi-tingginya, semoga acara ini sukses dan bisa membawa kebaikan bagi Unimal,"tutup Rektor Unimal Dr Herman Fithra.[tmi]


Kirim Komentar