Tingkatkan Kerjasama Institusi , Unimal Kunjungi Pangkalan Armada Kamla Barat RI di Batam

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kerjasama Institusi , Unimal Kunjungi Pangkalan Armada Kamla Barat RI di Batam. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Berkunjung ke Pangkalan Armada Keamanan Laut Barat Republik Indonesia. Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama Institusi ke Pangkalan Armada Kamla Barat RI di Batam.

Kunjungan itu diterima langsung oleh Kepala Pangkalan Bakamla Wilayah barat,Kolonel Bakamla Ade Prasetia S.Kel M.Si dan stafnya, sedangkan dari Fakultas Hukum turut hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan kerjasama, Hadi Iskandar SH MH, Kepala Operator Simkatmawa Unimal Abdul Hadi MY, dan beberapa  Mahasiswa Unimal.

Kepala Pangkalan Armada Kamla Barat Kolonel Bakamla Ade Prasetia mengatakan bahwa Pembentukan Badan Keamanan Laut oleh Presiden Jokowi pada tanggal 8 Desember 2014, merupakan Badan non kementerian dan bertangungjawab pada Presiden RI.

"Adapun tugas Bakamla adalah melaksanakan maritime security, Maritime Safety, diantaranya melakukan Patroli keamanan dan keselamatan,melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan, dan penindakan pelanggaran, dan Menyinergikan dan memonitor Pelaksanaan patrol perairan oleh isntansi  terkait serta memberikan bantuan pencairan dan pertolongan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yuridiksi Indonesia,"katanya.

Sementara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjama menyampaikan Dalam rangka pelaksanaan Tridharma Perguruan tinggi dapat diberikan kesempatan pada mahasiswa untuk berkunjung dalam rangka  penelitian mahasiswa khusus mahasiwa kosentrasi Hukum Laut Internasional dan Memahami lebih jauh Organisasi Badan Keamanan laut, dan Penelitian tugas Akhir mahasiswa, Penelitian Dosen, dan Pengabdian Dosen dan Mahasiswa.

"Dalam diskusi sangat berrsahaja dan kekeluargaan juga, kepala Pangkalan Armada juga memberikan motivasi pada mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa Entreprenur pada mahasiswa karena mahasiswa yang ada peserta Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan di Politeknik Batam Se Indonesia,"tuturnya.[tmi]


Kirim Komentar