Dr Indra Mendapat Gelar Kehormatan FISCM di Malang

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, Dr. dr Indra Zachreini. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Kiprah civitas academica Universitas Malikussaleh dalam pergaulan nasional semakin meluas dan diakui. Berbagai pretasi dan penghargaan terus datang. Salah satunya yang didapatkan oleh dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, Dr dr Indra Zachreini, SP THT KL(K).

Dr Indra pada acara Badan Kerja Sama Ilmu Kesehatan Masyarakat Ilmu Kedokteran Pencegahan Ilmu Kedokteran Komunitas Fakultas Ilmu Kedokteran (BKSIKMIKPIKKFK) yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang, pada Rabu (27/11) mendapatkan gelar Fellow of the Indonesian Society Community Medicine (FISCM) atas kiprahnya pada pengobatan komunitas. Peran yang dilakukan oleh Dr Indra telah dianggap memberikan harapan kesehatan yang semakin baik bagi masyarakat di Lhokseumawe khususnya, melalui pelayanan yang paripurna dan akses yang mudah.   

Acara penggelaran (konvokasi) FISCM ini dilaksanakan di Hotel Atria Malang, yang dirangkai dengan acara Musyawarah Besar dan Simposium tentang community medicine. Menurut Dr Indra, penghargaan ini termasuk prestisius, karena untuk kolegium Sp. THTKL baru dua orang yang menerima gelar tersebut. Seorang lagi adalah Dr dr Nyilo Purnami SP THT KL(K) dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya.

Pencapaian ini tentu akan memberikan dampak bagi Fakultas Kedokteran Unimal dalam forum-forum nasional dan peningkatan akreditasi. Semoga akselerasi bagi kampus untuk menyongsong semangat perubahan dan inklusif semakin nyata ke arah Unimal Hebat.[tkf]


Kirim Komentar