UPT Kehumasan Unimal Tinjau Jalan Lingkar Kampus yang Terbangkalai

SHARE:  

Humas Unimal
TINJAU JALAN - Tim UPT Kehumasan Unimal berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat ketika mengunjungi jalan lingkar kampus yang terbengkalai, Selasa (5/3/2019), Foto Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Tim UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh (Unimal) meninjau jalan yang terbengkalai di Desa Paya Gaboh Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Selasa, (5/2/2019).

Peninjauan itu dilakukan setelah kepala desa setempat menyampaikan keluhan saat pertemuan antara keuchik di lingkungan kampus dengan Rektor Unimal Dr Herman Fithra, pada tanggal 19 Februari lalu.

Dalam keluhannya, Kaur Desa Paya Gaboh Muklis mengharapkan jalan yang terhubung ke rumah sakit yang baru dibangun itu segera diselesaikan. "Lahan yang jadi swadaya masyarakat itu ada 300 meter, selanjutnya punya Unimal," katanya.

Menurut Mukhlis, jalan tersebut sudah mulai dikejakan pada 2016 lalu, tetapi terkendala akibat ada seorang warga yang protes agar lahannya digantirugi.  "Sebelumnya warga yang protes itu sudah memberikan lahannya untuk pembukaan jalan dengan lebar 18 meter itu, tapi tiba-tiba dia protes dan minta ganti rugi,"sebutnya.

Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal, Teuku Kemal Fasya, menampung keluhan masyarakat yang diwakilkan kepada Muklis.  "Kita akan menyurati bupati dulu terkait persoalan ini, karena jalan ini selain aksesnya ke kampus Unimal, juga menjadi jalan penghubung menuju rumah sakit," katanya.

Selain itu, tambah Teuku Kemal, terkait pembebasan lahan itu menjadi keputusan bupati, namun semua keluhan masyarakat setempat nantinya akan dikoordinasi dengan rektor agar bisa menyurati bupati untuk menindak lanjuti pembantu jalan tersebut.

"Pembebasan lahan dan pembangunan jalan itu sepenuhnya kewenangan Bupati. Kami dari Unimal akan menyurati bupati agar bisa menindaklanjuti," tandas Kemal.[tmi]


Kirim Komentar