1.200 Buku Koleksi Almarhum Hermandar Puteh Dihibahkan Untuk Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Sebanyak 1.200 buku karya Almarhum Hermandar Puteh dihibahkan untuk Universitas Malikussaleh melalui Unimal Press di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (07/01). Foto: Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 1.200 buku koleksi almarhum Hermandar Puteh dihibahkan untuk Universitas Malikussaleh melalui Unimal Press di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (07/01).

Penyerahan buku tersebut turut dihadir Prof Apridar selaku guru besar Universitas Malikussaleh, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Baidhawi, Dekan Fisip M. Akmal dan seluruh Kepala Program Studi di lingkungan Fisip.

Ketua Unimal Press Al Chaidar mengatakan buku yang dihibahkan kurang lebih 1200 buku, kebanyakan yaitu tentang jurnalisme, manajemen, administrasi niaga dan politik, sebagian juga buku koleksinya dirumah.

"Buku-buku tersebut kita serahkan kepada prodi yang ada di Unimal yaitu Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Politik, kemudian bersamaan itu juga buku-buku dari MBRC,"ujar Al Chaidar.

Al Chaidar menambahkan almarhum Hermandar Puteh sudah mewasiatkan buku-buku ia untuk diserahkan kepada kampus agar bisa terawat dan menjadi amal Jariyah bagi almarhum.

"Mudah-mudahan di lembaga pendidikan justru buku ini bisa terawat dan menjadi buku referensi bagi mahasiswa umumnya dari pada buku tersebut dirumah tidak bisa dirawat dan dimakan rayap,"kata Al Chaidar.

Untuk diketahui, Alm Hermandar Puteh merupakan dosen di Universitas Malikussaleh meninggal pada 8 November 2019 dikarenakan gagal ginjal, sebelum meninggal ia mewashiatkan buku-bukunya agar dihibahkan di Kampus-Kampus agar menjadi Amal Jariyah Baginya.[bas]


Kirim Komentar