Pusat Bahasa Unimal Sosialisasi Pola Belajar ke Amerika Serikat

SHARE:  

Humas Unimal
SOSIALISASI - EducationUSA Indonesia bekerjasama dengan Pusat Bahasa Universitas Malikussaleh menggelar acara “Sosialisasi Belajar ke Amerika Serikat" di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Senin (4/3/2019). Foto: IST.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - EducationUSA Indonesia bekerjasama dengan Pusat Bahasa Universitas Malikussaleh menggelar acara “Sosialisasi Belajar ke Amerika Serikat”di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Senin (4/3/2019) dengan tema “Taking Steps to US Centre”.

Acara tersebut menghadirkan Education Advisor EducationUSA Indonesia kantor Aceh, Lilis Su’adah, S.Pd.I, M.A. TESOL Turut hadir  Pembantu Rektor IV Unimal, Dr M Nazaruddin, SS, MSi, dosen serta mahasiswa Universitas Malikussaleh.

Dalam presentasinya , Lilis Su’adah memaparkan saat ini banyak peluang bagi putra-putri Aceh yang ingin melanjutkan studi baik S2 atau S3 ke Amerika Serikat.

“Banyak universitas di Amerika Serikat yang bisa menjadi tujuan belajar bagi yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 dengan pilihan berbagai jurusan yang tersedia,” sebutnya.

Lebih lanjut, Lilis memaparkan bahwa EducationUSA Indonesia bisa membantu para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke Amerika Serikat mulai dari tahap penyediaan informasi, membimbing proses persiapan, membantu proses seleksi serta bantuan proses mendaftar kuliah disana baik untuk strata S1 maupun S2.

“Kami siap untuk membimbing adik-adik kita dari Aceh yang berkeinginan untuk melanjutkan studi ke Amerika dengan memberikan informasi seperti kampus-kampus yang ada di Amerika serta sistem pendidikan di sana. Di samping itu, EducationUSA memberi informasi peluang beasiswa dan pertukaran mahasiswa seperti Program Global UGRAD dan YSEALI yang merupakan program tahunan student exchange ke Amerika,” jelas Lilis.

Untuk diketahui, EducationUSA merupakan Educentre yang menjadi pusat informasi studi ke Amerika dan didukung oleh pemerintah Amerika yang saat ini memiliki 8 sentra di Indonesia. Untuk provinsi Aceh, EducationUSA berkantor di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh. [kur]


Kirim Komentar