Siapkan Mahasiswa Magang Batch II, BKK Unimal Laksanakan Pembekalan

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Sulaiman, Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan Universitas Malikussaleh. FOTO; Suryadi Kawom

UNIMALNEWS | Lhokseumawe Sebanyak 120 mahasiswa  Universitas Malikussaleh mengikuti pembekalan yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Karir dan Kewirausahaan (BKK). Pembekalan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Selasa sampai Kamis tanggal 21 s/d 23 Januari 2020 di aula Meurah Silue Kampus Unimal Lancang Garam, Lhokseumawe.

Pembekalan ini diberikan kepada mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus untuk mengikuti Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) batch II yang akan berlangsung dari Februari sampai Juli 2020. Kegiatan pembekalan ini dilakukan bekerjasama dengan Tandaseru Consulting.

Menurut Kepala UPT BKK Unimal, Dr Sulaiman, tujuan dilaksanakan pembekalan ini adalah agar mahasiswa Unimal yang mengikuti PMMB ini memiliki pengetahuan sehingga bisa menyelesaikan magang dengan hasil yang baik dan memuaskan. “Kita berharap peserta yang ikut pada batch II ini bisa lebih baik dari batch I kemarin”, ujar Sulaiman.

Setiap peserta yang mengikuti PMMB ini akan mendapatkan sertifikat kompetensi dan industri sebagai pendamping ijazah setelah lulus kuliah. PMMB salah satu upaya BUMN mendapatkan sumber daya manusia yang siap kerja. Karena peserta yang mampu menyelesaikan program magang selama enam bulan dengan hasil memuaskan sangat berpeluang untuk direkrut menjadi karyawan BUMN Tutup Sulaiman.


Berita Lainnya

Kirim Komentar