Klinik Unimal Mulai Meningkat Pelayanannya

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di Klinik Kesehatan Unimal, Senin (27/1). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Memasuki tahun 2020, UPT Klinik Kesehatan Universitas Malikussaleh sudah mulai berbenah dan menunjukkan peningkatan kinerja. Jika pada tahun 2019 infrastruktur Klinik masih sangat terbatas dan berukuran kecil, saat ini baik infrastruktur bangunan dan pelayanan mulai berkembang.

Pada Senin (27/1), unimalnews melakukan kunjungan untuk melihat pelayanan kesehatan klinik tersebut, terlihat ruangan sudah mulai tertata dengan alat penyejuk ruangan yang sudah terpasang. Bangunan dan ruang pelayanan juga sudah semakin komplit. Terlihat telah ada bangunan untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang perawatan pria, wanita, dan anak, meskipun peralatannya belum memadai. Demikian pula ruang poli gigi telah ada. Menurut kepala UPT Klinik, drg. Anita, saat ini Klinik sedang mencoba memenuhi kecukupan tenaga medis, termasuk dokter gigi agar beberapa  penanganan fasilitas kesehatan tingkat pertama bisa dilaksanakan. Anita juga mengatakan, langkah maju ini akan semakin cepat terealisasi karena pihak Unimal juga telah membuat kerja sama dengan BPJS Kantor Cabang Lhokseumawe beberapa waktu lalu.

Saat hadir di klinik, unimalnews juga melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran tensi, cek gula darah, asam urat, dan kolesterol. Saat ini pelayanan ini masih diberikan gratis. Pelayanan gratis ini nantinya diberikan kepada peserta BPJS yang terdaftar di klinik. Diharapkan keluarga besar Unimal dapat mendaftar untuk faskes pertama di klinik.

Saat ini kebijakan klinik untuk menambah tenaga medis dan paramedis masih menunggu persetujuan rektorat, terutama terkait penambahan kepegawaian. Semoga upaya baik ini dapat menemukan solusi secara cepat, harap Anita. 


Kirim Komentar