Unimal Sepakati Kerja Sama dengan Perusahaan Pengembang Kawasan Industri Pusat

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng menerima cenderamata dari Direktur Keuangan PT JIEP Arief Adhi Sanjaya seusai penandatanganan nota kerja sama di Jakarta, Rabu (29/1). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Jakarta - Universitas Malikussaleh kembali melakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) dengan salah satu BUMN di Indonesia.  Perusahaan tersebut adalah PT  Jakarta Industrial Estate Pulogadung  yaitu perusahaan yang bergerak dalam hal pengembangan kawasan industri yang berkantor pusat di Jakarta.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan pada Rabu (29/1) bertempat di Auditorium Gd Graha Daya Guna PT JIEP, Jakarta Timur. Dalam penandatanganan tersebut dari Universitas Malikussaleh dilakukan langsung oleh Rektor Dr Herman Fithra Asean Eng, sedangkan dari PT JIEP dilakukan oleh Direktur Keuangan, Arief Adhi Sanjaya.

Dalam rilis yang diterima unimalnews, Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan (BKK) Unimal Dr Sulaiman menyampaikan bahwa penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari  Piagam Kerja Sama antara Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia dan Forum Human Capital Indonesia No.148/SK/FHCI/2018  terkait pelaksanaan Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB).

Dalam kerja sama ini PT JIEP akan menerima mahasiswa dari Unimal untuk melakukan magang yang akan dimulai pada tanggal 3 Februari 2020 dan akan berakhir pada 31 Juli 2020.

Sementara itu Rektor Unimal, Dr Herman Fithra berharap agar PMMB ini bisa terus berkembang yang dilihat dari bertambahnya jumlah BUMN yang menjadi tujuan magang oleh mahasiswa. Mengikuti magang pada BUMN yang bergerak pada bidang pengembangan kawasan industri ini tentunya akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa ketika lulus, dimana pengalaman selama mengikuti magang akan menjadi hal yang tidak akan terlupakan bagi mereka nantinya.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar