Fakultas Tenik Unimal Kerjasama dengan Universiti Malaysia

SHARE:  

Humas Unimal
KERJA SAMA - Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, bersama perwakilan Universiti Malaysia Sabah, di Malaysia. Foto: Dok.

UNIMALNEWS | Kinabalu – Bersamaan dengan pertemuan CAPEU yang dilaksanakan di Kinabalu, Sabah, Malaysia, pimpinan Fakultas Teknik Unimal membuat draf lembar kerjasama (Letter of Intent) dengan Fakulti Kejuruteraan dan Fakulti Sain Makanan dan Pemakanan, Universiti Malaysia Sabah (UMS).

Lembar kerjasama itu dilakukan untuk melakukan penelitian kolaboratif, penerbitan bersama, pertukaran mahasiswa dan dosen, termasuk juga dalam melaksanakan konferensi internasional dalam rangka memperbaiki kinerja kedua lembaga pendidikan itu untuk skala regional. 

Pada kunjungan itu, pimpinan Fakultas Teknik Unimal dihadiri oleh Rektor sekaligus Dekan Teknik, Dr Herman Fithra, Pembantu Dekan I Dr. Azhari, Pembantu Dekan II,  Zulfikar MT, dan Pembantu Dekan III Asri, MT.

Pada pertemuan itu rombongan Unimal diajak berkunjung ke unit pilot plant proses pengolahan makanan pada Laboratorium Fakulti Sain Makanan dan Pemakanan.  Secara infrastruktur terlihat bahwa UMS sudah beberapa langkah lebih maju dibandingkan kampus-kampus menengah di Indonesia dan menjadi semacam kiblat dalam pengembangan kampus teknik.

Terkait penguatan kerjasama itu, pimpinan Fakulti Kejuruteraan dan pimpinan Fakulti Sain Makanan dan Pemakanan, UMS akan mengunjungi Unimal pada bulan Oktober 2019 mendatang bersamaan dengan finalisasi naskah LOI yang telah disetujui bersama.[tkf]

 

 


Kirim Komentar