25 Persen Mahasiswa Magang Bersertifikat di Semen Padang Berasal Dari Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh (batik) dan General Manager PT Semen Padang General Manager of Human Capital , Trisandi Hendrawan MT (berdiri, tiga dari kanan) bersama mahasiswa peserta magang bersertifikat dari Unimal, Rabu (19/2/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Padang - Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) yang difasilitasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Batch I 2020 yang berlangsung dari Bulan Februari sampai Juli sudah dimulai. Masing-masing kampus di Indonesia telah mengirimkan mahasiswanya ke berbagai BUMN untuk mengikuti kegiatan tersebut. Termasuk Universitas Malikussaleh yang mengirimkan mahasiswanya ke 26 Perusahaan.

Satu diantara 26 BUMN yang menjadi tujuan magang mahasiswa Universitas Malikussaleh adalah PT Semen Padang.

Mengutip dari website perusahaan, PT Semen Padang  didirikan pada tanggal 18 Maret 1910 dengan nama NV Nederlandsch Indische Portland Cement Maatschappij (NV NIPCM) yang merupakan pabrik semen pertama di Indonesia. Kemudian pada tanggal 5 Juli 1958 Perusahaan dinasionalisasi oleh Pemerintah Republik Indonesia dari Pemerintah Belanda.

Unimal mengirimkan tujuh orang mahasiswa untuk mengikuti PMMB batch I 2020 di PT Semen Padang. Mereka adalah Dana Saputra dari Prodi Teknik Industri, Novi Aria Yanti dan  Ramadi Saputra dari Prodi Akuntansi, Azhar dari Prodi Manajemen, Endri Juliadi,Andrey Revaldi dan Dery Syahputra dari Prodi Teknik Elektro.

Ketujuh mahasiswa tersebut ternyata mengisi kuota 25 persen dari total peserta yang mengikuti PMMB batch I 2020 di PT Semen Padang. Hal itu terungkap ketika Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng meninjau kegiatan mahasiswa magang di sela-sela kunjungannya ke PT Semen Padang, Rabu (19/2).

“Terdapat 28 mahasiswa yang mengikuti magang periode ini disini, tujuh diantaranya berasal dari Unimal” terang Zamris Staf Diklat dan KM di Departemen SDM PT Semen Padang. Menurut Zamris selama dua minggu para mahasiswa peserta magang ini akan diberikan training dasar bagaimana aktivitas di pabrik, setelah itu mereka akan ditempatkan pada unit-unit yang ada di pabrik.

Rektor Unimal berpesan kepada para mahasiswa peserta agar serius dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah dijadwalkan dalam magang. Jadikan hal ini sebagai ajang untuk belajar apa yang tidak diajarkan di perkuliahan, jangan sungkan untuk bertanya bila ada hal yang tidak mengerti.[ryn]

 Baca Juga: Universitas Malikussaleh Sepakati Kerja Sama dengan PT Semen Padang 


Kirim Komentar