Enam Mahasiswa Universitas Malikussaleh Ikuti PMMB di PT Inalum

SHARE:  

Humas Unimal
Enam Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mengikuti Program Magang Bersertifikat (PMMB) di PT Inalum, FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lima Puluh – Universitas Malikussaleh (Unimal) sangat serius mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang difasilitasi oleh Forum Capital Human Indonesia (FHCI). Pada Batch I 2020 ini Unimal kembali mengirimkan  120 mahasiswanya untuk mengikuti program tersebut.

Enam diantaranya ditempatkan di PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) di Tanjung Gading Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara. Keenam mahasiswa tersebut adalah: Muhammad Syakir dan Raja Malikul Fajar dari Prodi Teknik Informatika), Ali Umis dari Prodi Manajemen , Indra Hakim Gunawan dan Sulistiana dari Prodi Akuntansi serta  Ira Rahmasari Hasibuan dari Teknik Industri.

Keenam mahasiswa ini mengikuti proses serah terima dari Universitas Malikussaleh yang diwakili oleh Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan (BKK), Dr Sulaiman kepada PT Inalum yang diwakili oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Sumber Daya Manusia, Ismadi Ys Jaenal bertempat di Guest House PT Inalum pada Senin (24/2).

Berdasarkan rilis yang redaksi terima, Jum’at (28/2) para mahasiswa Unimal ini bergabung 21 mahasiswa  lainnya yang berasal dari enam perguruan tinggi  yaitu lima orang dari Politeknik Jambi,  empat orang dari Politeknik Negeri Medan, dua orang dari Universitas HKBP Nommensen, enam orang dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dua orang dari Universitas Sari Mutiara Medan (USM) dan dua orang dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)

Menurut Sulaiman, para mahasiswa ini akan mengikuti program magang ini selama enam bulan. Dengan mengikuti program ini diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul sehingga diperoleh SDM yang mempunyai daya saing sesuai dengan  kebutuhan industri.

Ismadi Ys Jaenal sebagai SEVP Sumber daya manusia PT inalum dalam sambutannya meminta kepada para peserta program agar benar-benar fosus selama mengikuti magang ini. “Pergunakan kesempatan yang didapat untuk belajar dan mempelajari apa saja yang mungkin tidak diajarkan di kelas ketika kuliah, jangan malu untuk bertanya dan semoga ilmu yang diperoleh dalam mengikuti program ini bisa bermanfaat bagi kita semua” ujar Ismadi.[ryn]


Kirim Komentar