Korpel dan Kortik UTBK Unimal Meninjau Kesiapan Komputer

SHARE:  

Humas Unimal
Korpel dan Kortik UTBK Unimal Meninjau Kesiapan Komputer di sejumlah Laboratorium yang ada di universitas setempat. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Koordinator pelaksana (Korpel), Teuku Kemal Fasya, M.Hum dan Koordinator Teknologi Informasi Komputasi (Kortik), Rizal, M.I.T, melakukan peninjauan terhadap laboratorium komputer yang ada di lingkungan Universitas Malikussaleh yang akan digunakan pada Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Senin, (27/4/2020).

Koordinator pelaksana, Teuku Kemal Fasya menyebutkan awalnya pelaksanaan UTBK dan SBMPTN ini direncanakan pada 20 April 2020. Namun karena merebaknya kasus Covid-19, akhirnya pelaksanaannya diundur pada 5-12 Juli 2020. Pengunduran ini sebagaimana pengumuman yang disiarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada 20 April 2020 yang ditandatangai ketua, Mohammad Nasih.

"Unimal sendiri memiliki laboratorium komputer yang tersebar di beberapa fakultas, yaitu Fakultas Teknik (9), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (2), Fakultas Hukum (1), Fakultas Pertanian (1), Fakultas Kedokteran (1), dan UPT Puskom (1)," kata Teuku Kemal yang juga kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal.

Sementara Koordinator Teknologi Informasi Komputasi, Rizal kepada Unimalnews mengatakan perangkat komputer yang siap digunakan oleh Unimal ada 370 unit. Namun untuk memenuhi protokol Covid-19, posisi antarunit komputer harus dilakukan penjarakan (distancing) sejauh 1,5 meter, sehingga hanya akan digunakan 300 unit atau berkurang 19 persen.

“Pengurangan ini jelas akan menambah sesi dari perancanaan yang telah dilakukan sebelumnya. Hal inilah yang sedang kita antisipasi, agar pelaksanaan UTBK pada Juli nanti sukses, dan kita tetap aman mengikuti protokol Covid-19," ungkap Rizal.[tmi]


Kirim Komentar