UTBK Unimal Hari Pertama Berlangsung Sukses

SHARE:  

Humas Unimal
FOTO Peserta sedang serius menjawab pertanyaan dari soal yang diberikan dalam UTBK di Unimal, Sabtu (13/4/3029)

UNIMALNEWS I Lhokseumawe – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Malikussaleh pada hari pertama, Sabtu (13/4/2019) berlangsung sukses. Ujian ini merupakan rangkaian ujian masuk perguruan tinggi yang langsung dinilai melalui sistem komputer ini akan berlangsung selama 7 sesi, mulai tanggal 13, 14, 27, 28 April 2019. Kemudian dilanjutkan pada 11-12 dan 18 Mei 2019.

Pelaksanaan UTBK sendiri di Unimal dilangsungkan di kampus Reuleut dan Bukit Indah dengan menggunakan 21 ruangan laboratorium komputer dengan 495 unit komputer. Pelaksanaan bergelombang UTBK ini karena tidak cukupnya ruang dan unit komputer yang digunakan. Ujian ini juga melibatkan sekolah mitra Unimal yaitu SMAN 1 Lhokseumawe dan SMKN 1 Lhokseumawe masing-masing menggunakan dua dan lima ruangan dari sekolah mitra tersebut. Adapun jumlah total peserta UTBK di Unimal dan sekolah mitra berjumlah 4.795 peserta.

Dari pemantauan ujian tersebut pada hari pertama berjalan dengan lancar, tanpa ada insiden yang berarti. Menurut penanggung jawab lokasi Bukit Indah, Muhammad Fikry, para peserta hadir sesuai jadwal ujian yaitu pada pukul 8.00 WIB tepat pada sesi pertama dan pukul 13.00 untuk sesi kedua. Pada kedua sesi itu akan selesai pada 17.15 WIB.

Selamat sukses, calon mahasiswa. Semangat dan jaga kejujuran! (tkf)


Kirim Komentar