Menyahuti Kebijakan Dekan, Antropologi Yudisium Mahasiswa Usai Sidang Skripsi

SHARE:  

Humas Unimal
FOTO bersama di Program Studi Antropologi Fisip Universitas Malikussaleh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Demi menyahuti kebijakan Dekan FISIP Universitas Malikussaleh, Prodi Antropologi FISIP langsung melakukan yudisium mahasiswa usai melaksanakan sidang skripsi pada rabu (7/8).

Berdasarkan surat yang ditanda-tangani oleh M. Akmal, dekan FISIP Unimal pada 6 Juni 2019, mahasiswa dapat langsung diyudisium usai pelaksanaan sidang skripsi. Hal ini untuk memberikan pelayanan
akademik yang cepat, termasuk mempercepat penyelesaian administrasi bagi pembimbing dan penguji.

Demikian pula Surat Keterangan Lulus (SKL) dapat segera diproses setelah mahasiswa menyelesaikan perbaikan  dan pencetakan skripsi, sehingga mempercepat mahasiswa untuk dapat mempergunakan SKL nya untuk mendaftarkan pekerjaan.

Pada sidang skripsi yang dilaksanakan Rabu (7/8) ada lima mahasiswa yang melakukan sidang skripsi. Dua orang berasal dari angkatan 2014 dan tiga orang yang berasal dari angkatan 2015. Dari lima orang tersebut, satu orang berhasil lulus dengan nilai terbaik yaitu 91,99 atau mutu huruf Aatas nama Dwi Anggraini dengan tema tentang gentrifikasi di Kota Siantar, Sumatera Utara. Empat mahasiswa lainnya mendapatkan nilai B+.

Menurut Abdullah Akhyar Nasution, sekretaris Prodi Antropologi, kemudahan ini juga bermanfaat bagi mahasiswa, kerena mereka dapat menghemat anggaran, tidak perlu ikut acara yudisium serentak di tingkat fakultas dan itu juga kadang dilaksanakan cukup lama usai sidang skripsi.

Akhyar juga menambahkan, dengan proses yang semakin mudah ini, mahasiswa Antropologi yang  lulus dengan waktu di bawah empat tahun meningkat pada periode ini. "Kalau dari angkatan 2015 ada lima orang yang telah berhasil lulus tepat waktu, dan hampir semua akan mendapatkan predikat lulus dengan pujian atau cum laude. Ini juga akan membantu perbaikan akreditasi yang pada saat terakhir hampir mendapatkan nilai sempurna", ujar Akhyar yang juga dosen asal Siantar.

"Proficiat semuanya, semoga menjadi modal besar bagi Unimal yang mengusung semangat transparansi dan pro-perubahan ini," tambahnya.[tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar