FEB Unimal Yudisium 292 Sarjana, 50 Lulus Cumlaude

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menggelar yudisium Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III angkatan XXIV gelombang pertama tahun 2020 di Aula Cut Meutia, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (04/2). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menggelar yudisium Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III angkatan XXIV gelombang pertama tahun 2020 di Aula Cut Meutia, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (04/2/2020).

Ketua Panitia Yudisium, Anwar Puteh, dalam laporannya mengatakan  292 sarjana yang diyudisium terdiri dari  78 orang laki-laki dan 214 perempuan. Sedangkan yang mendapatakan nilai predikat pujian (cum laude) ada 50 orang.

"Peserta yudisium hari ini ada 28 orang dari Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, 87 orang dari Prodi Akuntansi, 67 orang dari Prodi Ekonomi Pembangunan, 77 orang dari Prodi Manajemen dan 33 orang dari Prodi D-III Kesekretariatan," rinci Anwar Puteh.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Hendra Raza, berharap kepada peserta yudisium memiliki kesiapan untuk menjalani kehidupan.

"Apapun yang kami sampaikan, hari ini adalah pengesahan adik-adik menjadi sarjana untuk menempuh suasana baru dengan perlengkapan daripada titel tersebut," kata Hendra Raza.

Ia menambahkan, dengan kementerian baru, arah perubahan paradigma harus diaplikasikan untuk peningkatan kualitas SDM dalam melahirkan inovasi dan memiliki karakter akhlak yang baik.

"Pak Menteri juga menekankan untuk berinovasi, karena selain kualitas pendidikan juga harus ada inovasi, jadi kalau bekerja itu sudah mulai berinovasi. Selain itu, ditekankan pada pendidikan karakter," kata Hendra Hendra Raza.

Acara yudisium tersebut dihadiri oleh para pembantu dekan, kepala program studi, para dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta sejumlah tamu undangan.[tmi]


Kirim Komentar